Memanfaatkan Ruang Semaksimal Mungkin Dengan Konsep Kamar Tidur Minimalis

Memanfaatkan Ruang Semaksimal Mungkin Dengan Konsep Kamar Tidur Minimalis
Memiliki rumah yang ukurannya tidak terlalu besar bukanlah halangan untuk dapat menciptakan sebuah hunian yang indah dan nyaman. Kamar-kamar yang berukuran tidak terlalu lebar pun juga dapat dimanfaatkan seefektif mungkin tanpa harus meninggalkan kesan estetis. Malah justru dengan keefektifan tempat untuk penempatan barang-barang bisa kita kreasikan untuk mendesain kamar tidur minimalis yang bagus dan menyenangkan. Pada dasarnya sebaiknya hindari memasang perabotan berukuran besar di kamar tidur minimalis karena itu hanya akan memakan lebih banyak tempat dan membuat kamar terkesan penuh tanpa manfaat yang seharusnya bisa lebih optimal lagi. Untuk kamar tidur minimalis juga sebaiknya menggunakan corak corak perbotan yang polos saja untuk menambah kesan luas pada kamar tidur minimalis. Selain itu, untuk memaksimalkan tempat kita juga bisa menambahkan beberapa perabot di bawah ini :
1. Membuat Kabinet di Bawah Ranjang
Konsep kamar tidur minimalis adalah mampu menampung banyak barang dengan space ruangan yang tidak luas dengan seefektif mungkin. Nah salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah memilih ranjang yang memiliki kabinet di bawah ranjang atau kalo tidak kita bisa membuat sendiri kabinet yang sesuai ukurannya dengan ukuran kolong ranjang kita. Hal ini tentu juga cukup berguna karena selain dapat menampung barang – barang seperti koleksi sepatu, make up, atau pernak pernik aksesori kita pun tidak akan memiliki kolong ranjang berdebu dan menjadi sarang nyamuk. Selain itu bentuk kabinet yang unik pun mampu menambah kesan efektif kamar tidur minimalis. Biasanya, kabinet akan disesuaikan dengan warna ranjang kemudian aksen pemanisnya adalah pada kait pembuka kabinet dan sisi luar kabinet.
2. Rak-Rak di Dinding Kosong
Untuk memaksimalkan penggunaan tempat, kalian bisa menaruh pernak pernik koleksi kalian di rak-rak yang bisa kalian kreasikan baik bentuknya maupun dimana tempat meletakkannya. Kalian juga dapat menaruh koleksi buku-buku di rak kalian. Tidak apa kalian menaruh rak di dinding atas karena hal itu bisa menjadi aksen pemanis kamar jika isi raknya juga di create sedemikian hingga agar bagus dan menarik.
3. Karpet di Samping Ranjang
Karpet yang dipasang di samping ranjang akan membuat kesan luas bagi penghuni kamar karena mereka memiliki lebih banyak space untuk merebahkan diri atau untuk duduk. Untuk melakukan aktivitas selain tidur juga akan lebih leluasa di karpet dan lesehan mengingat ukuran kamarnya yang tidak terlalu luas.
4. Perhatikan Tata Letak dan Pencahayaan
Tata letak barang-barang dan juga pencahayaan sangat perlu diperhatikan. Biarkan kamar memiliki akses pencahayaan lebih dari luar agar kamar tidak terasa pengap dan sempit. Biarkan kamar emiliki akses udara yang cukup dari luar untuk lebih menghidupkan kamar.

0 Response to "Memanfaatkan Ruang Semaksimal Mungkin Dengan Konsep Kamar Tidur Minimalis"

Post a Comment