Desain dan Model Kamar Tidur Anak Perempuan

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan
Banyak yang mengatakan jika anak perempuan cenderung lebih mengasyikkan, terutama untuk seorang ibu karena memiliki sifat penurut dan kalem dibandingkan anak laki-laki. Selain itu, anak perempuan akan menjadi teman ibunya dalam hal berdandan, berbusana, bahkan berbelanja sekalipun. Salah satu hal menyenangkan dari anak perempuan dan selalu dinantikan oleh para orang tua ialah disaat mereka sudah lebih besar dan menginginkan kamar pribadi, tentunya ini menjadi kesempatan bagi para orang tua untuk mempersiapkan kamar istimewa khusus untuk putri tercinta. Bagi para orang tua yang sedang berada pada kondisi ini, anda tidak perlu khawatir karena pada dasarnya desain kamar tidur anak perempuan dibuat dengan variasi yang sangat beragam, dan salah satunya pasti menjadi favorit anda.
Tips Mendekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan
Pemilihan warna cat yang tepat
Desain kamar tidur anak perempuan tidak pernah lepas dari pemilihan warna cat yang tepat, yaitu warna cat yang sesuai dengan karakter anak. Pada dasarnya warna cat kamar akan sangat mempengaruhi suasana hati serta karakter sang anak. Khusus untuk anak perempuan yang secara umum memiliki karakter feminim, maka penggunaan warna lembut plus cerah bisa menjadi pilihan utama, misalnya seperti warna krem, ungu, biru, pink, dan lainnya. Untuk anak yang aktif dan periang, maka perpaduan warna cerah bisa menjadi alternatif tepat untuknya.
Dekorasi yang unik
Desain kamar tidur anak perempuan juga harus mengutamakan kenyamanan yang dirasakan oleh sang anak, sehingga dekorasi yang unik, menarik, dan menyenangkan bisa menjadi pilihan tepat bagi orang tua yang ingin membuat anaknya betah dan senang berada di kamarnya. Dekorasi kamar juga harus disesuaikan dengan kesukaan anak, misalnya sang anak sangat menggemari tokoh kartun princess, maka pemakaian wallpaper dinding dan dekorasi furnitur lainnya juga bisa disesuaikan dengan karakter yang disukai oleh sang anak. Selain itu, penggunaan wallpaper dinding juga sangat praktis karena bisa diganti dengan wallpaper baru apabila anak telah merasa bosan dan menginginkan suasana baru.
Furnitur
Furnitur kamar merupakan bagian penting yang selalu menjadi daya tarik tersendiri terhadap sebuah kamar. Menggunakan furnitur unik dan menarik bisa anda coba untuk mendekorasi kamar tidur anak perempuan tercinta. Anda bisa menjadikan meja, sofa, kasur, hingga cermin dengan desain dan tema yang unik sehingga akan menimbulkan kesan yang menarik. Kini anda bisa mendapatkan furnitur-furnitur unik dengan mudah, karena telah tersedia berbagai macam furnitur yang dikhususkan untuk kamar tidur anak perempuan hampir di semua toko furnitur.
Pemilihan tempat tidur yang tepat
Dalam memilih tempat tidur, tugas utama yang harus dilakukan ialah mengukur luas kamar karena hal ini sangat berpengaruh pada hasil akhir desain nantinya. Apabila kamar cukup luas, maka pilihlah ranjang yang besar, sebaliknya jika kamar tidak terlalu luas maka anda bisa memilih ranjang yang sedang dengan penataan furnitur tambahan lainnya yang minimalis.

0 Response to "Desain dan Model Kamar Tidur Anak Perempuan"

Post a Comment